Sabtu, 13 September 2008

Game Lineage 2 Online

Berbicara tentang MMORPG, mungkin kita hanya mengenal sosok Ragnarok Online yang sangat populer di Indonesia, namun ada juga game MMORPG yang sangat populer di Korea, yaitu Lineage. Game ini jauh lebih populer daripada Ragnarok Online di Korea . Sang developer, NCSoft kini telah mengerjakan Lineage 2 : The Chaotic Chronicle untuk pasar US. Rencananya game ini akan dirilis sekitar April 2004.

Lineage 2 menggunakan engine Unreal yang sudah terkenal dengan ketajaman tekstur dan tingkat kendetilannya yang amat tinggi. Dan yang lebih hebat lagi, tidak ada "zoning" game ini. Sebagai informasi saja, Ragnarok Online masih terdapat zoning, yaitu saat kita pindah dari peta satu ke peta yang lain, pada Lineage 2, tidak ada zoning, jadi tidak ada loading-loading lagi saat kita sudah memasuki permainan.



Lineage2 ialah sebuah game MMORPG yang bertemakan fantasi. Kita bisa memilih diantara 5 race, dengan 2 kelas ( warrior dan wizard ) tiap racenya. Setiap kelas dan race memiliki skill yang dapat diatur sesuka kita sesuai dengan style kita saat bermain. Tiap armor memiliki perbedaan yang berarti, juga monster-monsternya walau dilahirkan sama, namun memiliki perbedaan.

Ada juga mounts, makluk yang bisa kita tunggang, yang memangkas waktu perjalanan kita. Saat demo, diperlihatkan sebuah dragon yang membawa kita terbang. Dragon tersebut sangat keren.

Dalam game Lineage2, kita dapat bermain solo, dan tidak bergantung pada orang lain, mungkin tidak seperti Ragnarok Online yang cenderung gotong royong. Memang ada keuntungan tersendiri bergotong royong, namun pada dasarnya hal itu tidak diperlukan. Adanya rasa ekonomi dan politik dalam game ini memungkinkan kita dapat menjadi pemilik tanah, pemilik istana, raja / ratu. Kita juga bisa memilih penagih pajak untuk menagih pajak dengan memberi perlindungan.

Hal lain yang menarik dari game ini ialah sound dan interfacenya yang sangat bagus. Animasi karakternya juga variatif. Environmentnya yang menggunakan engine unreal juga sangat bagus, pixel shading sudah digunakan secara penuh untuk menghasilkan sebuah dunia yang hidup.

Lineage yang pertama telah memiliki lebih dari 2 juta subscriber di Korea. Sedangkan Lineage 2 lebih ditujukan ke pasar Amerika.


Untuk lebih lengkapnya kunjungi alamat ini http://www.lineage2.co.id/